Langsung ke konten utama

Unggulan

Jawaban dari "tuliskan lirik death bed powfu lengkap"

Apakah sudah kamu tahu? Mendapatkan cara mengerjakan PR menggunakan media internet adalah solusi cepat yang perlu dicoba. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan penggunaan strategi mencari cara menjawabnya dapat menaikkan hasil pada mata pelajaran. Laman ini mempunyai 1 cara menyelesaikan atas tuliskan lirik death bed powfu lengkap . Silakan lihat jawaban selengkapnya di bawah: Tuliskan Lirik Death Bed Powfu Lengkap Jawaban: #1: L i r i k l a g u D e a t h b e d P o w f u Don't stay awake for too long Don't go to bed I'll make a cup of coffee for your head I'll get you up and going out of bed Yeah I don't wanna fall asleep I don't wanna pass away I been thinking of our future 'cause I'll never see those days I don't know why this has happened But I probably deserve it I tried to do my best But you kn

Jawaban dari "tuliskan tentang sejarah virus black death​"

Apa sudah kamu tahu? Menemukan cara mengerjakan soal memanfaatkan situs online adalah solusi efektif yang harus dicoba.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa cara belajar dengan cara menemukan cara mengerjakannya bisa meningkatkan nilai pada pelajaran matematika.

Web ini punya 2 cara mengerjakan atas tuliskan tentang sejarah virus black death​. Silakan lihat cara menjawab selengkapnya disini:

Tuliskan Tentang Sejarah Virus Black Death​

Jawaban: #1:

Jawaban:

Maut Hitam, disebut juga Wabah Hitam atau Black Death, adalah suatu pandemi hebat yang pertama kali melanda Eropa pada pertengahan hingga akhir abad ke-14 dan membunuh sepertiga hingga dua pertiga populasi Eropa.

Jawaban: #2:

Jawaban:

BAGI anak muda kini, penyakit pes terdengar asing. Padahal, penyakit itu pernah mematikan di awal abad ke-20, terutama di Jawa.

Jauh sebelum pes menyerang Jawa, penyakit ini jadi ancaman di Eropa. Orang-orang menyebutnya dengan The Black Death. Nama yang merupakan terjemahan dari bahasa Latin atra mortem ini muncul dari gejala yang dialami penderita. Kulit mereka menghitam, biasanya di bagian jari tangan, jari kaki, atau ujung hidung. Kehitaman itu muncul akibat adanya jaringan yang mati.

Ketika mewabah pada abad ke-14, Black Death membunuh 50 juta orang. Dengan kata lain, mengurangi 60 persen populasi Eropa.

Pes disebabkan oleh bakteri yersinia pestis yang terdapat dalam kutu tikus, khususnya tikus hitam yang suka tinggal di dekat manusia. Sebagian kalangan berpendapat bahwa pes di Eropa terbawa masuk lewat perdagangan di jalur sutra. Pendapat ini dibantah sejarawan Norwegia Ole Jorgen Benedictow dalam bukunya The Black Death, 1346-1353. Menurutnya, pes tidak masuk lewat Tiongkok namun muncul dari dekat Laut Kaspia, selatan Rusia (kini masuk wilayah Ukraina), pada musim semi 1346.

Di Inggris, wabah pes meluas sampai ke daerah selatan London, kemudian berlanjut hingga ke Eropa Utara. Pes sampai di Oslo pada musim gugur 1348 lewat kapal dagang Inggris yang berlayar ke arah  timur dan tenggara. Black Death di Norwegia masuk lebih cepat dibanding ke Jerman dan Belanda.

Namun, lantaran tersebar melalui kutu tikus, pes di Eropa hanya muncul ketika suhu menghangat  dan menghilang ketika musim salju. Di Norwegia misalnya, sepanjang 1349 hingga 1654 tidak pernah ada wabah pes ketika musim dingin. Biasanya, epidemi merebak lagi begitu musim semi.

Tingginya angka kematian akibat pes amat mengagetkan di Eropa. Mereka menganggap Black Death adalah kutukan Tuhan yang menimpa para pendosa. "Tapi ketika ada seorang beriman yang mati terkena black death, orang-orang jadi yakin kalau penyakit ini bukan dari kutukan Tuhan tapi dari udara busuk," kata Dosen IAIN Surakarta Martina Safitry, yang pernah meneliti penyakit pes untuk tesisnya, kepada Historia.

maaf kalo salah ya

Capitol riot: The lingering questions surrounding the death of a police

Capitol riot: the lingering questions surrounding the death of a police

Gimana? Sudah dapat jawaban mengenai "tuliskan tentang sejarah virus black death​" kan? Diharapkan jawaban di atas dapat mempercepat penyelesaian peer kamu.

Komentar