Langsung ke konten utama

Unggulan

Jawaban dari "first QUIZ kapan terjadi wabah black death​"

Apa anda seringkali diberi tugas sama guru? Tapi teman-teman tidak dapat menyelesaikannya? Sebenarnya ada banyak cara untuk mengerjakan soal tsb, termasuk dengan cara bertanya pada saudara, selain itu menemukan cara menjawab di situs online bisa menjadi solusi pilihan saat ini. Kami mempunyai 2 cara menjawab dari first QUIZ kapan terjadi wabah black death​ . Silakan baca cara menyelesaikan lebih lanjut disini: First QUIZ kapan Terjadi Wabah Black Death​ Jawaban: #1: Jawaban: 1346-1352 Penjelasan: pas itu kejadian nya Jawaban: #2: Jawaban: 1346 -1352 penjelasan: Capitol riot: the lingering questions surrounding the death of a police Gimana? Sudah ketemu cara menyelesaikan mengenai "first QUIZ kapan terjadi wabah black death​" kan? Diharapkan solusi tadi bisa membantu penyelesaian soal teman-teman.

Jawaban dari "sejarah black death pada abad ke 14​"

Jika anda mau mencari cara menyelesaikan mengenai pertanyaan sejarah black death pada abad ke 14​, maka anda telah ada di web yang benar.

Halaman ini punya 1 cara menjawab dari sejarah black death pada abad ke 14​. Silakan baca jawaban selanjutnya disini:

Sejarah Black Death Pada Abad Ke 14​

Jawaban: #1:

Black Death

Black death atau yang dinamakan wabah hitam adalah pandemi besar yang melanda Eropa pada pertengahan hingga akhir abad ke - 14, tepatnya tahun 1347 - 1351 ini membunuh hampir sepertiga populasi manusia di Eropa.

Kenapa dinamakan black death?

Karena gejala khas dari penyakit ini adalah kulit dari penderitanya yang menghitam akibat pendarahan subdermal. Black death adalah suatu serangan wabah bubonik yang disebabkan bakteri Yersinia pestis dan disebarkan oleh lalat dengan bantuan hewan pengerat seperti tikus rumah.

Teori asalnya wabah Black Death

Salah satu teori yang paling tua adalah bahwa maut hitam berasal dari dataran di Asia tengah. Dari daerah ini, menyebar menuju Eropa melalui Jalur Sutra dibawa oleh tentara dan pedagang Mongol. Wabah ini menyebar di Asia dan merebak di Cina pada tahun 1334. Maut Hitam di Eropa pertama kali dilaporkan berada di Kota Caffa pada tahun 1347.

Bagaimana penyebarannya?

  1. Penyebaran wabah Pes bermula dari kutu yang terinfeksi melalui kontak langsung dengan hewan pengerat. Setelah pengerat tersebut mati, kutu menggigit manusia dan menyebarkannya kepada manusia.
  2. Wabah Pneumonia yang menyerang sistem pernapasan dan disebarkan hanya dengan menghirup udara yang dihembuskan melalui korban.
  3. Penularan wabah Septicemia yang menyerang sistem darah. Dapat menyebar melalui gigitan serangga atau hewan pengerat yang telah terinfeksi, atau melalui kontak dengan manusia yang telah terinfeksi lainnya.
Capitol riot: The lingering questions surrounding the death of a police

Capitol riot: the lingering questions surrounding the death of a police

Bagaimana? Sudah ketemu cara menjawab mengenai "sejarah black death pada abad ke 14​" kan? Semoga solusi tadi bisa mempercepat penyelesaian PR anda.

Komentar