Jawaban dari "sebab sebab timbulnya perdagangan internasional adam smith dan lainnya"

Apa anda sering diberi soal oleh guru? Tetapi anda kebingungan untuk menyelesaikannya? Sebetulnya ada banyak cara untuk menyelesaikan soal tsb, termasuk dengan bertanya pada orang tua, selain itu mendapatkan cara menjawab di google bisa menjadi solusi pilihan sekarang ini.

Kami punya 1 jawaban dari sebab sebab timbulnya perdagangan internasional adam smith dan lainnya. Monggo lihat cara menjawab selanjutnya di bawah ini:

Sebab Sebab Timbulnya Perdagangan Internasional Adam Smith Dan Lainnya

Jawaban: #1: Penyebab Munculnya perdagangan internasional adalah Perdaganan internasional menurut para tokoh atau ahli yang mengemukakan teori tentang terjadinya perdagangan intemasional. Tokoh tersebut di antaranya adalah Adam Smith dan David Ricardo. Adam Smith mengemukakan teori yang disebut Theory of Absolute Advantage (teori keunggulan mutlak). Menurut teori ini suatu negara disebut memiliki keunggulan mutlak dibandingkan negara lain apabila negara tersebut dapat memproduksi barang atau jasa yang tidak dapat diproduksi negara lain. Misalnya Indonesia memproduksi gas alam cair. Jepang tidak mempunyai sumber gas alam, tetapi mampu memproduksi mobil. Dengan demikian, terjadilah perdagangan barang antara Indonesia dan Jepang. 

         Sedangkan David Ricardo mengajukan teori tentang perdagangan internasional yang disebut Theory of Comparative Advantage (Teori Keunggulan Komparatif). Menurut David Ricardo keunggulan komparatif suatu negara apabila negara tersebut dapat memproduksi suatu barang atau jasa dengan efisien dan lebih murah dibandingkan negara lain. Sebagai contoh, Indonesia dan Korea Selatan negara produsen komputer. Korea Selatan mampu memproduksi komputer dengan harga lebih murah daripada Indonesia. Korea Selatan memiliki keunggulan komparatif dibandingkan Indonesia dalam memproduksi komputer. Indonesia akan lebih untung apabila mengimpor komputer dan Korea Selatan. 



semoga membantu :)
Here's why Cameron Smith is one of the best putters… - bunkered.co.uk

Here's why cameron smith is one of the best putters…

Silahkan di-bookmark dan share ke teman lainnya ya ...

Posting Komentar