Jawaban dari "bagian hulu DAS merupakan bagian paling penting dari sistem DAS. Kerusakan bagian hulu DAS dapat men..."

Jika kamu sedang berusaha melihat cara menyelesaikan atas soal bagian hulu DAS merupakan bagian paling penting dari sistem DAS. Kerusakan bagian hulu DAS dapat men..., maka anda sudah berada di web yang tepat.

Kami ada 1 cara menjawab atas bagian hulu DAS merupakan bagian paling penting dari sistem DAS. Kerusakan bagian hulu DAS dapat men.... OK langsung saja pelajari cara menjawab selanjutnya disini:

Bagian Hulu DAS Merupakan Bagian Paling Penting Dari Sistem DAS. Kerusakan Bagian Hulu DAS Dapat Menyebabkan Berubahnya Garis Pantai. Jelaskan Keterkaitan Bagian Hulu DAS Dengan Permasalahan Pesisir Tersebut!!

Jawaban: #1:

Jawaban:

Bagian hulu DAS merupakan bagian paling penting dari sistem DAS. Kerusakan bagian hulu DAS dapat menyebabkan berubahnya garis pantai. Hal tersebut terjadi apabila daerah hulu sungai mengalami erosi yang tinggi. Erosi yang terjadi di bagian hulu akan menyebabkan terjadinya sedimentasi (pengendapan) di bagian hilir sungai. Sedimentasi tersebut yang kemudian dapat mengubah garis pantai.

Penjelasan:

Salah satu faktor yang menyebabkan perubahan garis pantai, adalah sedimentasi atau pengendapan. Sedimen tersebut berasal dari aliran sungai yang mengalir ke laut. Material yang masuk terus menerus dengan disertai lumpur dapat mengakibatkan pendangkalan yang terjadi di wilayah pesisir dan bertambahnya luas daratan. Untuk mencegahnya sebaiknya dilakukan penghijauan di bagian hulu sehingga tingkat erosi dapat berkurang.

Pelajari lebih lanjut tentang materi kerusakan bagian hulu sungai, pada https://brainly.co.id/tugas/27833537

#BelajarBersamaBrainly

Hima Das says she improved her cooking and painting skills during lockdown

Hima das says she improved her cooking and painting skills during lockdown

Gimana? Sudah ketemu cara menyelesaikannya kan? Diharapkan solusi tadi bisa membantu penyelesaian tugas anda.

Posting Komentar