Jawaban dari "apa yang dimaksud dengan fans fanatik?"

Apakah kamu termasuk orang yang memakai cara belajar dengan mendapatkan cara menyelesaikannya di situs online? Bila iya, maka sobat bukanlah orang satu-satunya.

Penelitian menyebutkan bahwa cara belajar dengan cara mencari cara menjawabnya bisa meningkatkan nilai pada pelajaran.

Situs ini ada 1 cara menyelesaikan atas apa yang dimaksud dengan fans fanatik?. Monggo lihat cara menyelesaikan selengkapnya di bawah:

Apa Yang Dimaksud Dengan Fans Fanatik?

Jawaban: #1:

Jadi, yang dimaksudkan dengan fans fanatik yaitu suatu pendukung yang terlalu bangga saat mendukung timnya sendiri, namun berpotensi untuk selalu menjatuhkan dengan meremehkan tim lainnya.

Pendahuluan :

Hai ! Kali ini saya akan bantu membahas mengenai fanatisme. Fanatisme yaitu suatu paham dimana suatu perorangan atau kelompok masyarakat terlalu bangga atas suatu hal, namun tidak pernah menanggapi opini atau ide yang bertentangan dengan hal yang didukungnya. Fanatisme ini akan menghambat proses integrasi di suatu bangsa. Di Indonesia sendiri, sudah menjadi kenyataan bahwa fanatisme merebak di semua lini kehidupan, seperti agama, suku, ras, dan antar-golongan.

Pembahasan :

Disini saya akan membahas lebih rinci mengenai fans fanatik. Simak baik-baik pembahasan terperinci dalam sub-sub judul berikut !

Pengertian

Fans fanatik dapat diartikan sebagai suatu pendukung yang terlalu bangga saat mendukung timnya sendiri, namun berpotensi untuk selalu menjatuhkan dengan meremehkan tim lainnya.

Faktor Penyebab

Fanatisme dalam kasus ini muncul dari faktor-faktor sebagai berikut :

  1. Kurangnya edukasi. Kurangnya edukasi terhadap buruknya dampak yang ditimbulkan fanatisme, menyebabkan sifat fanatisme semakin merebak antar-golongan.
  2. Euforia berlebihan atau rasa senang yang berlebihan. Prestasi atau sejarah baik dari suatu tim akan tetap menjadi kebanggan dan rasa senang sendiri. Hal ini, membuat fans pendukung terkadang lupa diri karena timnya sedang dalam kompetisi. Kompetisi adalah tempat dimana menang dan kalah adalah hal yang wajar. Baik menang atau kalah, tim harus fokus belajar untuk lebih baik di turnamen mendatang.
  3. Pendatang baru. Fans atau pendukung baru cenderung lebih fanatik, bahkan daripada fans setia. Hal ini dikarenakan, fans baru lebih tertarik pada hasil, dan belum pernah melihat perjuangan pemain dari tim yang didukungnya secara riil.
  4. Tindakan provokatif oknum tak bertanggung jawab. Tindakan dari eksternal ini, sangat berbahaya karena dapat memecah belah fans baik antar-klub atau bahkan antar sesama fans yang mendukung klub sama.

Akibat

Hal yang diakibatkan yaitu sebagai berikut :

  1. Mencoreng nama baik klub yang didukungnya.
  2. Teman yang dimiliki semakin berkurang.
  3. Menyebabkan perpecahan antar kelompok.
  4. Emosi berlebihan yang dapat diluapkan secara tidak wajar (membahayakan diri sendiri dan orang lain).

Kesimpulan :

Jadi, yang dimaksudkan dengan fans fanatik yaitu suatu pendukung yang terlalu bangga saat mendukung timnya sendiri, namun berpotensi untuk selalu menjatuhkan dengan meremehkan tim lainnya.

Pelajari Lebih Lanjut :

Detail Jawaban :

Kelas : 11

Mata Pelajaran : PPKn

Materi : Bab 4 - Menatap Tantangan Integrasi Nasional

Kata Kunci : fanatisme; fans fanatik; faktor penyebab; akibat dari fanatisme fans.

Kode Kategorisasi : 11.9.4

#SolusiBrainly

Leeds United: Fans gather at Elland Road to celebrate club's promotion

Road elland leeds united promotion independent. Leeds united: fans gather at elland road to celebrate club's promotion

Itulah jawaban mengenai "apa yang dimaksud dengan fans fanatik?", semoga dapat membantu!

Posting Komentar