Jawaban dari "Nama kerajaan yang di pimpin oleh kean arok"

Apa sobat sering diberi tugas oleh guru? Tapi kamu tidak dapat mengerjakannya? Sebenarnya ada beberapa metoda untuk mengerjakan peer tsb, salah satunya adalah dengan cara bertanya pada orang tua, selain itu mendapatkan cara menyelesaikan di website dapat menjadi solusi pilihan sekarang ini.

Kami mempunyai 1 cara mengerjakan dari Nama kerajaan yang di pimpin oleh kean arok. Monggo lihat cara mengerjakan selanjutnya disini:

Nama Kerajaan Yang Di Pimpin Oleh Kean Arok

Jawaban: #1:

Nama kerajaan yang dipimpin oleh Ken Arok adalah...

Kerajaan Singhasari

Pembahasan

Kerajaan Singhasari (Kerajaan SIngosari) merupakan suatu kerajaan di daerah Jawa Timur yang didirikan oleh Ken Arok, pada tahun 1222 Masehi. Sumber Kerajaan Singhasari antara lain diperoleh dari Kitab Pararaton, Kitab Negara Kertagama serta beberapa prasasti, seperti Prasasti Balawi, Maribong, Mula - Malurung dan Prasasti Kusmala.

Berdasarkan Kiab Pararaton, dikatakan bahwa Tumapel pada mulanya hanya berupa sebuah daerah bawahan kerajaan Kediri yang dikuasai oleh seorang akuwu yang bernama Tunggul Ametung. Tunggul Ametung kemudian digulingkan oleh Ken Arok sehingga Ken Arok menggantikannya menjadi akuwu baru.

Pada saat Ken Arok menguasai Tumapel, di Kerajaan Kediri terjadi perselisihan antara Raja Kertajaya dengan para Brahmana. Para Brahmana yang berselisih dengan Raja tersebut kemudian melarikan diri ke Tumapel dan meminta perlindungan dari Ken Arok. Kemudian, dengan dukungan dai Para Brahmana tersebut, Ken Arok melakukan serangan ke Kediri hingga akhirnya Kerajaan Kediri berhasil ditaklukan. Dan setelah Kerajaan Kediri berhasil dikalahkan, Ken Arok kemudian mendirikan Kerajaan Singhasari dan menjadi raja pertamanya dengan gerlar Sri Ranggah Rajasa Sang Amurwabumi.

Pelajari Lebih Lanjut

Detil Jawaban

Kelas : 10

Mata Pelajaran : Sejarah

Bab : Indonesia Zaman Hindu dan Buddha

Kode : 10.3.4

Kata Kunci : Kerajaan Singhasari, Ken Arok, Perang Kerajaan Kediri, Raja Pertama Kerajaan Singhasari, Pendiri Kerajaan Singhasari

Loh Kean Yew Instagram - Badminton: Singapore's Loh Kean Yew stuns

Yew kean loh badminton stuns. Loh kean yew instagram

Nah itulah cara menyelesaikan mengenai pertanyaan di atas, semoga dapat membantu!

Posting Komentar