Jawaban dari "apa perekonomian negara singapore??​"

Apakah sobat termasuk orang yang memakai cara belajar dengan mencari cara mengerjakannya di google? Bila benar, maka anda banyak temannya.

Berdasarkan penelitian bahwa cara belajar dengan cara menemukan jawabannya bisa meningkatkan hasil pada mata pelajaran.

Kami mempunyai 2 jawaban dari apa perekonomian negara singapore??​. Monggo lihat jawaban selanjutnya disini:

Apa Perekonomian Negara Singapore??​

Jawaban: #1:

Jawaban:

Singapur adalah negara maju yang memiliki kebijakan free market economy.

Penjelasan:

Perekonomian Singapure memiliki basis free market economy, yaitu sistem perekonomian yang berbasikan harga permintaan dan penawaran terhadapa barang/jasa yang diatur sendiri dengan sedikit atau bahkan tanpa campur tangan pemerintah. Negera Singapur memiliki bentuk perekonomian yang paling terbuka di dunia, no. 3 least corrupt, Pro bisnis, dan tingkat pajak yang rendah.

Jawaban: #2:

Perekonomian Rakyat Singapura sendiri dari hasil perdagangan dan perindustrian. Dari hasil industrinya, negara Singapura dapat mengekspor mesin dan alat transportasi, barang-barang konsumsi, bahan kimia,serta produk olahan minyak. Adapun bahan mentah untuk keperluan industri dan bahan bakar minyak diperoleh dengan cara impor. Letak negara Singapura yang strategis ini menyebabkan pelabuhan laut serta pelabuhan udara Singapura termasuk pelabuhan sibuk yang disinggahi banyak kapal laut dan pesawat udara. Oleh karenan itu banyak devisa yang bisa dihasilkan. Negara Singapura juga termasuk negara Asia Tenggara yang berpendapatan paling tinggi.

Pembahasan

Selain itu, Negara Singapura mempunyai sistem ekonomi pasar berorientasi perdangangan yang maju. Ekonomi Singapura juga merupakan salah satu yang paling terbuka di dunia, dengan korupsi terendah ke-7, paling pro-bisnis dengan pajak rendah (14.2% dari Produk Domestik Bruto) serta mempunyai PDB per kapita tertinggi ke3 dunia. Badan usaha milik negara atau BUMN memainkan peranan yang penting dalam ekonomi negara, yang mempunyai beberapa perusahaan, seperti Temasek Holdings yang memegang saham mayoritas di beberapa perusahaan besar negara itu seperti Singapore Airlines, SingTel, ST Engineering serta MediaCorp.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang 1. Bagaimana bentang alam negara singapura? https://brainly.co.id/tugas/17277056

2. Materi tentang ciri kependudukan negara singapura Ciri sosial negara singapura Ciri budaya negara singapura Ciri ekonomi negara singapura https://brainly.co.id/tugas/7104616

3. Materi tentang Siapakah nama penyanyi majulah singapura dari singapura? https://brainly.co.id/tugas/12085093

-----------------------------

Detil jawaban

Kelas: 8

Mapel: Geografi

Bab: Bab 1 - Negara-Negara ASEAN

Kode: 8.8.1  

#AyoBelajar

Loh Kean Yew Instagram - Badminton: Singapore's Loh Kean Yew stuns

Yew kean loh badminton stuns. Loh kean yew instagram

Silahkan di-bookmark dan infokan ke teman lainnya ya ...

Posting Komentar